Sabtu, 08 Januari 2011

Telkomsel: 2011, Internet BoardBand Melonjak

Memasuki tahun 2011, PT Telkomsel berencana fokus pada pengembangan jaringan Internet broadband. Langkah ini ditempuh karena diproyeksikan permintaan pasar terhadap layanan Internet mobile atau via modem akan melonjak."Kalau di kawasan kota-kota besar di Indonesia, seperti Metro (Jakarta), penetrasi Internet broadband memang bisa dikatakan tinggi. Tetapi, kami tetap akan meningkatkan daya pada jaringan. Apalagi kita semakin dekat dengan teknologi 4G," kata GM Sales & Customer Service Metro Jakarta Daniel Azhari dalam keterangannya, Selasa 4 Januari 2011.

Kalau di tahun 2010, Daniel mengatakan, perusahaan fokus pada peningkatan kapasitas, baik suara, teks, maupun data. Namun, proyeksi perusahaan mengatakan kebutuhan terhadap layanan data menunjukkan angka yang signikan.

Untuk menyambut tingginya kebutuhan data tersebut, anak perusahaan Telkom ini mengaku akan meningkatkan infrastruktur yang mendukung Internet broadband. Di area II, Telkomsel dilaporkan memiliki 2.023 unit BTS node B (3G) dan 5.737 unit BTS 2G.

Selain Internet broadband, Telkomsel area II (Jabodetabek dan Jawa Barat), tetap fokus pada ekspansi jangkauan dan distribusi di daerah-daerah pelosok. "Penetrasi selular di Metro boleh dikatakan tinggi, tetapi di Area II secara keseluruhan sebetulnya masih banyak pasar yang belum digarap," tutur Daniel.

Sampai akhir tahun lalu, dia memaparkan, pelanggan Telkomsel Area II diperkirakan sekitar 23,5 juta pelanggan, dan 14 juta pelanggan di antaranya berada di Jakarta. Pertumbuhan pelanggan dibandingkan tahun lalu sekitar dua juta. "Di tahun 2011, kami mengharapkan akuisisi 5,5-6 juta pelanggan baru," jelasnya.

0 komentar:

Poskan Komentar