Minggu, 23 Januari 2011

FaceBook Kumpulkan $1,5 Milliar

Facebook Kumpulkan $1,5 Miliar
AsiaNet 42989

Facebook Menerima $1 Miliar dari Penawaran Goldman Sachs di Luar Negeri; Digital Sky Technologies dan Goldman Sachs Baru-baru Ini Juga Melakukan Investasi Langsung Senilai $500 Juta

Investasi Menghargai Facebook $50 Miliar

PALO ALTO, Calif., 22 Januari 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Facebook hari ini mengumumkan telah mengumpulkan dana U.S.$1,5 miliar dengan nilai sekitar $50 miliar.

Transaksi ini terdiri dari dua bagian. Hari ini, Goldman Sachs menyelesaikan penawaran kelebihan permintaan untuk kliennya di luar AS dalam dana yang menginvestasikan $1 miliar saham biasa Kelas A Facebook. Pada Desember, Digital Sky Technologies (DST), Goldman Sachs Group, Inc., dan dana yang dikelola oleh Goldman Sachs menginvestasikan $500 juta saham biasa Kelas A Facebook dengan penilaian yang sama.

"Bisnis kami terus berjalan dengan baik, dan kami senang dapat memperkuat posisi kas kami dengan pembiayaan baru ini," kata David Ebersman, chief financial officer Facebook. "Dengan rampungnya investasi ini, kami sekarang memiliki fleksibilitas keuangan yang lebih besar untuk mencari peluang apa pun terbentang di depan."

Investasi ini menghasilkan sejumlah besar pertanyaan dari pihak-pihak yang berkepentingan dan Facebook telah menjawab pertanyaan yang paling umum di bawah ini.

Mengapa Facebook mengumpulkan uang ini?
DST dan Goldman Sachs mendekati Facebook untuk mengungkapkan minat mereka dalam melakukan investasi, dan Facebook memutuskan itu adalah kesempatan yang menarik untuk meningkatkan cadangan kasnya dan meningkatkan fleksibilitas keuangannya dengan pencairan terbatas kepada pemegang saham yang ada.

Mengapa Facebook memilih untuk mengumpulkan dana sebesar $1 miliar dalam penawaran di luar negeri?
Berdasarkan ketentuan transaksi itu, Facebook memiliki opsi untuk menerima antara $375 juta dan $1,5 miliar dari penawaran Goldman Sachs di luar negeri, atas kebijakan Facebook. Sementara penawaran tersebut mengalami kelebihan permintaan, Facebook membuat keputusan bisnis untuk membatasi penawaran itu menjadi $1 miliar.

Apa rencana Facebook untuk hasil transaksi ini?
Belum ada rencana untuk dana ini. Facebook akan terus melakukan investasi untuk membangun dan memperluas operasinya.

Apakah investasi ini berarti bahwa Facebook akan memiliki lebih dari 500 pemegang saham?
Bahkan sebelum investasi dari Goldman Sachs ini, Facebook mengharapkan akan melampaui 500 pemegang saham di beberapa tempat pada tahun 2011, dan karena itu akan mulai mengajukan laporan keuangan publik selambat-lambatnya 30 April 2012.

Tentang Facebook
Misi Facebook, yang didirikan pada Februari 2004, adalah memberi orang kekuatan untuk berbagi serta membuat dunia lebih terbuka dan terhubung. Siapapun dapat mendaftar Facebook dan berinteraksi dengan orang yang mereka kenal dalam lingkungan yang terpercaya. Facebook adalah perusahaan swasta dan berkantor pusat di Palo Alto, California.

Facebook(R) adalah merk dagang terdaftar Facebook Inc. Nama lain boleh jadi merk dagang pemiliknya masing-masing.

Kontak Facebook:
---------------
press@fb.com

SUMBER: Facebook

KONTAK: Facebook,
press@fb.com

COPYRIGHT © 2011
Always With US BeaCheater

0 komentar:

Poskan Komentar