Minggu, 23 Januari 2011

Kaya Raya, Investor Kasih FaceBook Rp 9 Triliun


CEO Facebook Mark Zuckerberg - Foto: Istimewa

INILAH.COM, Jakarta- Facebook dapatkan US$1 miliar (Rp 9 triliun) dari investor non-AS. Jika digabungkan dengan dana Goldman Sachs dan Digital Sky Technologies, Facebook peroleh US$1.5 miliar (Rp 13.5 trilun).

Nilai investasi jejaring sosial terpopuler tersebut sekitar US$50 miliar (Rp 450 triliun(), jumlah yang lebih besar dibandingkan nilai Yahoo Inc. atau eBay Inc, namun di bawah Amazon.com Inc. dan Google Inc.

Perusahaan yang berbasis di Palo Alto, California, Amerika SErikat ini memiliki pilihan untuk mengumpulkan dana sebesar US$ 1,5 miliar (Rp 13,5 triliun) dari investor non-AS melalui Goldman, tetapi penawaran terbatas hanya US$1 miliar (9 triliun). Juru bicara Goldman Jonny Thaw menolak berikan komentar soal keputusan pembatasan penawaran tersbut.

Awal minggu ini, Goldman mengumumkan pembatasan investor AS yang ingin bepartisipasi dalam penawaran Facebook. Investasi tersebut berada di saham Facebook Kelas A.

Saham perusahaan Kelas B, dimiliki oleh para eksekutif dan pekerja Facebook awal yang memegang sepuluh kali hak suara di saham Kelas A. Facebook menciptakan pengaturan saham dua kelas ini di 2009 untuk memberikan kontrol kepada CEO Facebook Mark Zuckerberg dan pihak eksekutif lain.
Sebagai antisipasi, Facebook juga akan mulai mengajukan laporan keuangan publik di 30 April 2012.
Always With US BeaCheater

0 komentar:

Poskan Komentar