Sabtu, 15 Januari 2011

10 Tips Meningkatkan Pengunjung Blog

Sebenarnya bukan ini yang mau aku tulis, tapi .... dalam perjalanan mengikuti PTP tersebut, aku nemu artikel dalam bahasa inggris yang kalo ngga salah mentranslate ato kalo ga salah menterjemahkannnya ke dalam bahasa indonesia adalah mengenai 10 tips meninggkatkan pengunjung blog untuk blogger pemula....... 10 tips itu aku buat dalam kata-kataku sendiri adalah sebagai berikut:

1. Buatlah 5 artikel utama dalam blog yang baru anda buat tersebut. Isi artikel tersebut setidaknya memberikan cara-cara tentang sesuatu hal, mungkin tips, atau info atau yang lainnya yang sangat dibutuhkan oleh pengunjung blog kita nantinya. Artikel itu setidaknya memuat 500 kata dan mudah dipahami.

2. Buatlah postingan artikel lainnya setiap hari sebanyak satu buah artikel saja tentang apa sajalah sehingga terlihat oleh pengunjung blog bahwa blog anda terlihat fress, kalo bisa artikelnya berkaitan dengan artikel utama yang dibuat tadi.

3. Buatlah domain ato nama blog yang tepat sesuai dengan buat blog anda, domain yang berbayar lebih bagus agar meningkatkan kredibilitas kita dan orang mudah mencarinya, kalo belum mampu ya yang gratisan asal mudah diingat....

4. Buat komentar pada blog lain dan promosikan blog anda untuk dikomentari. Cara ini efektif untuk menarik pengunjung.

5. Masukkan link-link orang lain yang berkaitan dengan artikel anda, ini merupakan teknik untuk menarik blogger2 lain melihat blog anda, setidak-tidaknya memonitar blog anda.

6. Buat para pembaca meninggalkan komentar pada artikel yang anda buat. Hal ini menunjukkan bahwa blog anda populer dan mendorong pembaca baru mengikuti untuk berkomentar sehingga menjadi pembaca setia blog anda.

7. Kirim artikel utama anda ke blog carnival. Klik disini untuk mendaftarkannya, hal ini digunakan sebagai promosi untuk menjaring linkback ke blog anda.

8. Daftarkan blog anda ke blogtopsites.com, ini sebenarnya bukan jaminan agar blog anda banyak pengunjung, namun setidaknya blog anda telah dikenal oleh para blogger mengingat mudah sekali untuk melakukannya, tinggal menuju ke blogtopsites.com, cari kategori yang sesuai dengan blog anda, daftar dech..

9. Kirim juga artikel ke EnzineArticles.com, ini merupakan cara lainnya untuk meningkatkan pengunjung blog, namun tidak seketika juga mendapatkan ribuan pengunjung tapi setidaknya anda telah memanfaatkan artikel anda untuk promosi blog.

10. Tips yang terakhir adalah menulis lebih banyak artikel utama mengenai blog anda.

Semoga Tips ini bermanfaat bagi saya dan anda
Sumber
Always With US BeaCheater

0 komentar:

Posting Komentar