Minggu, 23 Januari 2011

Dituduh Hacking Ponsel Kepala Media PM Inggris Mundur


- Andy Coulson, Kepala Media Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron, mengundurkan diri setelah tim penyidik menanyainya terkait pembobolan telepon sejumlah orang ternama ketika ia menjabat sebagai editor di News of the World.

Dilansir Daily Mail, Jumat (21/1/2011), pengunduran ini diumumkan Coulson dan dibenarkan dari pihak kantor perdana menteri. "Kami memberitahukan jika Andy Coulson mengundurkan diri," demikian keterangan resmi yang disampaikan.

Coulson adalah orang penting dalam lingkaran Cameron setelah bergabung dengan tim kepemimpinan konservatif saat masih menjadi oposisi di tahun 2007.

Coulson mendapat tekanan yang kuat untuk mundur karena diduga ikut terlibat meng-hacking dan membobol sejumlah telepon pribadi orang-orang ternama saat itu dan membaca SMS serta mendengarkan pembicaraan pribadi mereka. Sejumlah nama ternama itu antara Sienna Miller, aktris asal Inggris termasuk yang mengajukan gugatan ke News of the World.

Tuduhan ini juga membuat mantan editor News of the World, Clive Goodman, dan juga tim penyidik swasta Glenn Mulcaire, ikut dibui.
Sumber
Always With US BeaCheater

0 komentar:

Poskan Komentar