Kamis, 27 Januari 2011

Bos Facebook Jadi Bulan-bulanan Dedemit Maya



Jakarta - Facebook disebut-sebut rawan kena hack. Bahkan ternyata, bos besar Facebook sendiri tidak luput dari aksi para cracker. Ya, halaman fan page Mark Zuckerberg dilaporkan dibobol oleh dedemit maya.

Seperti dikutip detikINET dari InformationWeek, Kamis (27/1/2011), awalnya sebuah pesan aneh muncul di fan page Zuckerberg, seolah-olah Zuckerberg yang menulisnya. Padahal tulisan itu tidak berasal dari Zuckeberg, cracker-lah yang mengarangnya.

Terang saja, pesan bersangkutan dihapus dengan cepat oleh Facebook. Namun situs teknologi TechCrunch berhasil mengabadikannya sehingga tampaklah bukti bahwa halaman penggemar Mark Zuckerberg sempat diambil alih dedemit maya.

"Biarkan aksi hacking dimulai: Jika Facebook membutuhkan uang, ketimbang pergi ke bank, mengapa tidak Facebook membiarkan para penggunanya untuk berinvestasi di Facebook secara sosial?" demikian bunyi pesan aneh yang ditulis sang dedemit maya.

Banyak yang percaya pesan di atas berasal dari Zuckerberg sendiri. Buktinya sebelum dihapus, ribuan orang telah menyukai pesan itu dan juga terdapat ratusan tanggapan.

Cukup mengherankan memang karena ternyata bos Facebook sendiri bisa kena hack. Mungkin, tim yang mengurusi fan page ini teledor sehingga cracker bisa melakukan pembobolan. Facebook masih enggan berkomentar mengenai kejadian ini. ( fyk / fw )
Always With US BeaCheater

0 komentar:

Posting Komentar