Jumat, 14 Januari 2011

Mengatasi Komputer Blank Saat Dihidupkan


Welcome Back With US BeaCheater
Tips Troubleshooting komputer yang ingin saya berikan adalah mengatasi komputer anda yang terkena virus hingga membuat windows anda tak ada gambarnya atau kadang ada kadang tidak tentyunya ini sangat menggangu dan menjengkelkan sekali bagi anda yang pernah atau mungkin sedang mengalami hal tersebut, berikut ini tipsnya:

1. Langkah pertama anda harus mencopot hardisknya terlebih dahulu buka PC anda lalu buka bau hardisknya dengan obang kembang lalu mintalah bantuan teman anda yang memiliki komputer juga untuk menscaning hardisk anda yang di drive C nya atau bila perlu scan semua drive yang ada di hardisk anda bila virusnya kena cobalah pasang lagi pada pc anda apakah windowsnya sudah terlihat atau belum alas bisa masuk windows atau belum?... jika sudah terlihat berarti komputer ada tak ada lagi masalah.

2. Bila anda belum bisa masuk ke windows berarti windows anda filenya ada yang corrup alias rusak karena di acak acak virus atau kemakan sama program virus, langkah berikutnya adalah back up data anda ke tempat partisian lain atau drive lain atau numpang titip data di hardsisk teman anda, setelah data sudah di backup semua anda dapat memformat drive C nya dengan menginstal windows baru dan tentunya dari ulang lagi.

3. sebelum menginstal windows tentunya anda harus mensetting bios mainboard anda dahulu, langkah pertama adalah anda restart komputer anda yang tentunya anda sudah memasang hardisk anda pada CPU anda saat komputer booting alias layarnya hitam anda tekan delete atau del sampai muncul tampilan bios yang berwarna biru, ingat pada tampilan bios anda tak dapat menggunakan mouse untuk sementara waktu kecuali bila bios anda ada system bios pendeteksi mouse lalu masuk ke advance setting ubah first boot dan second bootnya menjadi booting cd room karena anda ingin menginstal windows, tentunya cd room anda sudah di masukan cd windows lalu setelah anda ubah bootnya anda tekan F10 dan tekan enter, selanjutnya anda tunggu sampai ada tulisan boot from cd room dan windows instal cd ... sebelum titik ke tiga muncul anda tekan enter lalu sistem windows akan menginstal hardisk komputer anda dan anda ikuti saja langkah selanjutnya yang di berikan oleh petunjuk cd windows.

4. Bila sudah terinstal ulang OS nya alias windows atau linux selanjutnya anda tinggal menginstal driver mainboard anda dan menginstal program lain yang anda butuhkan dan dengan begitu komputer anda sudah dapat di gunakan kembali dan jangan lupa backup kembali data anda bila anda menitip data pada hardisk komputer teman anda

Demikian tipsnya semoga bermanfaat, selamat mencoba pesan saya jangan takut rusak untuk anda yang punya komputer, soal troubleshooting itu soal biasa anda tak perlu panik atau bingung, kecuali bila komponennya ada yang rusak itu lain soal, carilah informasi tentang hardware terbaru di pusat komputer dan internet agar anda selalu update tentang perkembangan komputer jadi anda bisa mengatasi masalah pada PC anda bila ada masalah.
Always With US BeaCheater

0 komentar:

Poskan Komentar