Senin, 10 Januari 2011

Hacker Serang Akun YouTube Dan Twitter Korut

Para peretas dunia maya atau hackers menyerang akun Youtube dan Twitter milik pemerintah Korea Utara. Peretas itu memunculkan sosok pemimpin Korea Utara Kim Jong-il yang sedang mengendarai sebuah mobil sports di hadapan kerumunan warga Korut yang mengalami kelaparan.Serangan cyber yang dilancarkan pada Sabtu (8/1) kemarin itu dianggap sebagai kado ulang tahun bagi calon pemimpin dinasti komunis Korut Kim Jong-un yang disebut-sebut sebagai calon pengganti ayahnya, Kim Jong-il.

Para peretas mulai menyerang situs-situs resmi pemerintah Korut saat negara komunis itu melancarkan serangan rudal dan menenggelamkan kapal perang milik Korea Selatan dipenghujung tahun lalu.

Salah satu pesan yang di-posting di akun Twitter resmi pemerintah Korut mengatakan Kim Jong-il dan anaknya, Kim Jong-un, merupakan musuh yang sangat berbahaya.

Komentar lainnya mengatakan Kim Jong-il mengadakan pesta di salah satu rumah mewahnya sementara sekitar tiga juta penduduk Korut menderita kelaparan.

Selain itu, video berdurasi sekitar dua menit di youtube menayangkan Kim Jong-un berlari menuju kerumunan warga Korut yang sedang kelaparan untuk mengambil hadiah ulang tahunnya setelah memukuli anak-anak yang menghalangi jalannya. Akun Youtube digunakan Korut sebagai alat berkomunikasi dengan dunia luar.

Sejauh ini, Forum internet 'Dcinside' asal Korea Selatan mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Sementara, sampai saat ini, pihak Korut belum berkomentar soal serangan 'cyber' itu. Dan, kantor berita Korut KNCA tidak memberitakan acara-acara yang berkaitan dengan perayaan ulang tahun Kim Jong-un.

0 komentar:

Poskan Komentar