Sabtu, 08 Januari 2011

5 Tempat Di Bumi Yang Mirip Dengan Tempat Alien

1.Dry Valleys (Antartica)
Memiliki permukaan tanah yang bertabur dengan kerikil tandus, tempat ini bisa dikatakan tempat di Bumi yang paling mirip dengan planet Mars.
Suatu pemandangan alam yang sangat memposona. Tempat ini terletak masih dalam Victoria Land, sebelah barat McMurdo Sound.
Hampir tidak ada hujan salju di sini. melainkan hanya beberapa batu2 curam yang hanya sedikit diselimuti es. Tanah lapang ini kelihatan bukan seperti suatu alam di bumi ini yang ada pada umumnya.


2. Socotra Island (Indian Ocean)
Pulau yang berada di wilayah negara Yaman ini adalah pulau terpencil yang didiami sekitar 40.000 orang.
Nama Socotra itu sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya ? Pulau Kebahagiaan?. Banyak pohon dan tumbuhan di pulau ini termasuk dalam kategori flora endemis, yang artinya tidak akan pernah ditemukan di tempat lain di dunia selain di pulau Socotra.
Bahkan ada beberapa varietas yang diprediksikan telah mencapai usia 20 juta tahun.

3. Rio Tinto (Spain)
Tempat ini sungguh menakjubkan. Landscape-nya mirip keadaan di bulan. Memang indah kalau melihatnya dalam picture, tapi sebenarnya tempat ini menyimpan kengerian tersendiri.
Rio Tinto yang masuk wilayah Spanyol ini, merupakan kawasan pertambangan yg maha luas meliputi gunung dan lembah sehingga terpaksa penduduk yang mendiami daerah tersebut harus dipindah ke tempat lain, sebuah kota baru dibangun uuntuk penduduk, tak jauh dari sana.

4. Kliluk, the Spotted Lake (Canada)
Ketika musim panas, air danau Spotted yang terletak di Kanada, antara Columbia Inggris dan Washington, mengering sehingga memperlihatkan isi dari danau yang mengandung berbagai jenis tambang.
Danau ini disebut sebut sebagai tempat paling tinggi kandungan delapan jenis tambang di antaranya magnesium sulphate (garam Epsom), kalsium dan sodium sulphates, juga perak dan titanium.Konon, berendam di danau ini akan menyebuhkan banyak penyakit.

5. The Richat Structure (Mauritania)
Salah satu tempat paling spektakuler di Mauritania, bagian barat-daya Gurun Sahara. Sangat luas, kalau dilihat dari atas, seperti lubang raksasa yang garis tengahnya mencapai 30 mil.
Diduga, lubang itu akibat meteorit yg jatuh ke bumi. Namun para ilmuwan yakin kalau hal itu terjadi karena erosi.
Namun sampai sekarang belum terpecahkan, bentuknya yang berputar-putar.





Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar