Sabtu, 08 Januari 2011

FaceBook Memikat Minta Investor

Mengumpulkan kekayaan $ 12 milyar pada usia 26 terlepas dari industri yang mengesankan yang telah ia kuasai. Kenyataannya bahwa Facebook kini bernilai $ 50 miliar dan telah secara radikal mengubah cara orang berkomunikasi di seluruh dunia dari Mark Zuckerberg.Goldman Sachs telah berhasil mengiritasi Komisi US Securities and Exchange dengan kebocoran informasi mengenai kesepakatan investasi $ 500 juta dengan raksasa jejaring sosial.

Tampaknya bola salju yang telah berkembang menjadi longsoran salju dibuat oleh seorang reporter dari New York Times yang dipanggil Goldman Sachs untuk berkomentar pada kesepakatan.

Menurut hukum rincian harus tetap pribadi, jika tidak perusahaan yang terlibat dapat menghadapi hukuman apabila informasi dirilis ke publik dianggap ajakan umum atau bisa dianggap mempromosikan atau beriklan.

Berkomentar melalui panggilan telepon mengakibatkan SEC meluncurkan sebuah penyelidikan atas investasi sebesar $ 500 juta, kesepakatan yang telah memberikan perkiraan $ 50 miliar untuk nilai perusahaan dan mengangkat kekayaan pribadi Zuckerberg untuk $ 12 milyar.

Rincian lebih lanjut telah muncul dari Goldman Sachs tentang Facebook, menunjukkan perusahaan Palo Alto memperoleh $ 355m pada $ 1,2 milyar dalam pendapatan selama sembilan bulan pertama tahun 2010.

Seorang analis Lou Kerner, analis Wedbush Securities yang juga perusahaan media sosial, menjelaskan situasi ini: “pendapatan ini sejalan dengan apa yang saya pikir, tetapi profitabilitas yang lebih tinggi … angka-angka ini menunjukkan bahwa ini adalah perusahaan yang mungkin memiliki margin keuntungan melebihi apa yang diproyeksikan sebelumnya oleh orang. “

Tampaknya Facebook adalah salah satu dari beberapa bisnis berkembang di tengah-tengah resesi global. Sebuah sebutan kedua dari dot com tahun ini seperti Twitter, LinkedIn dan Zynga yang semua memicu minat investor.

0 komentar:

Poskan Komentar